Inilah Yang Dipertimbangakan Perusahaan Dalam Mencari Karyawan
Apakah kamu masih beranggapan lulus dengan nilai kumlout atau nilai sempurna 3 koma sekian telah menjamin masa depan pekerjaan kamu bakalan cemerlang?
Tidak juga, sekarang perusahaan lebih selektif dalam menentukan karyawan, makanya itu tata cara kerja sekarang ada yang namanya persetujuan kerja 1 tahun, itu tujuannya ialah untuk lebih mengenal dan mengetahui etika pekerja tersebut apakah disebut pantas untuk dipekerjakan atau tidak.
Kalau layak lazimnya akan di teruskan dan dinaikkan gajinya sedangkan jikalau tidak ya sudah wassalam bersiap siaplah didepak dari perusahaan daerah kau bekerja.
Lalu apa saja sih hal hal yang sangat di cari oleh perusahaan dalam mencari karyawan?
Banyak sekali bantu-membantu namun lazimnya sih lebih kapada soft skill dan kesanggupan serta perilaku dan perilaku nya, untuk lebih jelasnya silakan disimak artikel berikut ini.
Daftar Tulisan
Inilah Beberapa Hal Yang Sangat Dicari Perusahaan Dalam Menerima Karyawan
1. Pengalaman
Meskipun pendidikan itu sangat penting, namun hal pertama yang menjadi pendapatperusahaan untuk menerima karyawan adalah dilihat pengalaman kerjanya. Meskipun hanya lulusan SMA namun jikalau sudah pengalaman melakukan pekerjaan bertahun tahun pasti bukan mustahil kesanggupan yang dimiliki melampaui Fresh graduate atau mahasiswa yang baru lulus. Hal ini mampu terjadi karena pengalaman ialah guru dan kawasan berguru yang paling baik, selain itu orang yang telah terlatih biasanya lebih gampang menyesuaikan diri kepada lingkungan alasannya adalah sudah paham bagaimana caranya menempatkan diri pada pekerjaan.
Makara untuk kita yang mungkin cuma lulusan SMK jangan pernah sekali kali minder, carilah pengalaman sebanyak mungkin sebab itu akan menjadi bekal yang sungguh berharga dalam memperoleh pekerjaan yang lebih baik kelak.
2. Kemampuan Bekerja Sama Dan Bekerja Sebagai Tim
Di dalam bekerja dan menuntaskan pekerjaan apapun biasanya membutuhkan yang namanya kerja sama, alasannya tidak mungkin perusahaan bisa bangkit sendiri tanpa ada kerja sama dengan pihak luar. Berikut yaitu beberapa contoh kolaborasi yang terjalin didalam suatu perusahaan, diantaranya ialah :
- Kerja sama antara perusahaan dengan perusahaan.
- Kerja sama antara perusahaan dengan karyawan.
- kerja sama antara pimpinan dengan karyawan.
- kolaborasi antara karyawan dengan karyawan.
Untuk itu didalam menyelesaikan pekerjaan karyawan juga di tuntut untuk bisa melakukan pekerjaan sama dalam tim.
Bahkan didalam persyaratan pendaftaran karyawan gres lazimnya perusahaan mencantumkan “mampu Bekerja sama” selaku salah satu standar yang harus di penuhi.
3. Kemampuan Bekerja Di bawah Tekanan
Kenapa kemampuan mampu bekerja dengan baik dibawah tekanan menjadi pendapatpenting perusahaan dalam menentukan karyawan?
Hal ini dikarenakan perusahaan sudah paham betul jikalau didalam pekerjaan itu selalu saja terdapat tekanan. Siap untuk melakukan pekerjaan bermakna juga kita mesti siap mendapatkan tekanan, baik itu dari atasan, lingkungan pekerjaan, ataupun dari sesama karyawan.
Apa saja pola tekanan dalam pekerjaan ini? Banyak, contohnya :
- selalu dimarahi atasan.
- Pekerjaan yang selalu salah.
- Dikejar tenggat waktu.
- Merasa kurang bisa menyesuaikan diri dari lingkungan dan stress oleh sahabat sahabat karyawan yang lain.
Serta masih banyak contoh tekanan pekerjaan lainnya.
4. Kemampuan Menyesuaikan Diri
Untuk menjadi seseorang yang disenangi baik itu oleh pimpinan ataupun pekerja lainnya kita mesti mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Percayalah bila lingkungan pekerjaan itu tidak seenak yang kita bayangkan. Disana senantiasa terjadi kompetisi, kompetisi, dan juga sabung menonjolkan diri untuk mendapatkan jabatan, sehingga bisa menempatkan diri kita sendiri yaitu cara yang paling bijak biar kita bisa tetap bekerja dengan damai.
5. Kemampuan Berkomunikasi
mampu berkomunikasi dengan baik juga menjadi salah satu pertimbangan penting perusahaan dalam mendapatkan pegawai. Karena bekerja itu sendiri selain menyumbangkan tenaga kita juga mesti menyumbangkan fikiran.
Terus kalau aku nggak pinter beropini gimana mas?
komunikasi yaitu salah satu media untuk menyampaikan pertimbangan kita, jadi mulai kini bila untuk yang masih kuliah dan sering menyelenggarakan diskusi, atau bapak bapak yang sering ikut rapat di desa jangan pernah malu untuk mengajukan pertanyaan ataupun mengutarakan usulan, sebab itu akan membentuk dan melatih kemampuan komunikasi yang kita miliki.
6. Kemampuan Memimpin
Memimpin itu sulit, jangankan memimpin perusahaan memimpin keluarga saja kadang kita merasa kuwalahan, tetapi ya ini yaitu yang dicari perusahaan.
Orang orang dengan tangan cuek yang mempunyai visi misi, disiplin dan ambisi besar akan menjinjing keuntungan bagi perusahaan tempat beliau bekerja.
Dan lagi mencari pemimpin itu sekarang tidak gampang.
7. Sikap Royal
Siapa yang tidak bahagia berteman dengan sahabat yang royal? Saya yakin kita semua pasti suka berteman dengan sahabat yang royal terhadap kita.
Contoh Sikap royal ini sungguh banyak ya, misalnya tidak perkiraan, nggak “nimbang nimbang” ketika memberikan sesuatu, setia, dan perhatian.
Begitu juga perusahaan akan sangat menyukai seseorang yang mempunyai royalitas tinggi.
Bagi perusahaan karyawan adalah aset berguna alasannya karyawan inilah selaku penyangga berdirinya suatu perusahaan, apalagi bila karyawannya memiliki royalitas tinggi terhadap daerah beliau bekerja, dijamin kita akan senantiasa dipertahankan dengan aneka macam cara mulai dari mengoptimalkan jabatan, mengiklankan kenaikan gaji dan lain lain karena takut kehilangan karyawan yang royal dalam pekerjaan.
8. Jujur
Jujur ialah hal yang sungguh di cari oleh semua perusahaan.
Sepintar dan secerdas apapun seseorang maka tidak akan berkhasiat jikalau orang itu tidak jujur, dan lagi tindakan tidak jujur ini sungguh berbahaya khususnya didalam tempat dia bekerja, sebab mampu merugikan orang lain ataupun perusahaan.
Jika disuruh memilih cerdas tetapi kurang jujur atau biasa biasa saja tetapi jujur aku yakin anda akan memilih yang biasa saja tapi jujur, begitu pula perusahaan. Makara karyawan yang jujur adalah salah satu yang paling oleh perusahaan.
9. Cerdas tetapi tetap rendah hati.
Siapa sih yang nggak pengen punya karyawan yang pandai tetapi tetap down to earth alias rendah hati dan tidak arogan?
Sekarang mah orang seperti in telah sangat sukar dicari.
Jangankan yang pandai, yang “kosong” aja sekarang telah pada tinggi hati.
Untuk itu jika anda merasa pintar tidak butuhdi tunjukkan dan bertinggi hati, ingat diatas langit itu masih ada langit, dan lagi jika yang gemar menyombongkan diri itu nantinya didalam pekerjaan malah banyak yang tidak suka dan ingin menjatuhkan.
So jadilah umumsaja bila cerdas tidak butuhdiombongkan juga orang akan tau dengan sendirinya.
10. Dedikasi
untuk yang terakhir ini adalah pengabdian.
Perusahaan sungguh menghargai karyawan yang berdedikasi tinggi. karyawan yang telah menunjukkan sumbangsih dan mengabdikan diri pada pekerjaan, tidak segan untuk memperlihatkan pengorbanan tenaga, asumsi, dan waktu demi meraih keberhasilan suatu perusahaan.
karena tidak siapa pun mau mengasihi dan berdedikasi pada pekerjaannya.
jika semua tolok ukur diatas sudah kita miliki rasanya perusahaan akan berpikir berulang ulang kali untuk memberhentikan atau memecat kita.
Mungkin itulah beberapa hal yang sangat di cari cari oleh perusahaan dalam setiap karyawan nya, semoga tulisan ini berfaedah dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Comments
Post a Comment